Berita dari Kota Kure Bulan Januari 2023 (Bahasa Indonesia)【Kepada mereka yang menerima Pembebasan Tanggungan, dll. untuk kerabat yang bukan penduduk】

【Kepada mereka yang menerima Pembebasan Tanggungan, dll. untuk kerabat yang bukan penduduk】

Jika Anda memiliki tanggungan di luar Jepang dan mengirimkan sejumlah besar uang untuk biaya hidup atau pendidikan, Anda memenuhi syarat untuk pengurangan tanggungan dan dapat menghemat pajak dengan mengajukan pengembalian pajak kepada perusahaan, kantor kota, atau kantor pajak Anda.

Dokumen yang diperlukan untuk mengisi SPT adalah “Dokumen Hubungan Kerabat” dan “Dokumen Pengiriman Uang”. Jika dokumen-dokumen ini disiapkan dalam bahasa asing, terjemahannya diperlukan.

《Undang-undang perpajakan telah berubah sejak 1 Januari 2023.》
Kerabat yang tinggal di luar negeri yang berusia antara 30 sampai dengan 70 tahun tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan.
Namun, orang asing yang berusia antara 30 sampai dengan 69 tahun yang menerima pengiriman uang sebesar 380.000 yen atau lebih sebagai biaya hidup atau biaya pendidikan selama setahun dari pelajar asing, orang cacat, atau pelapor memenuhi syarat untuk pengurangan.

※Saat mengirim uang ke anggota keluarga di luar negeri, catat sendiri sehingga Anda tahu kepada siapa Anda mengirim uang dan berapa yen yang Anda kirimkan.
・Serah terima tunai tidak memenuhi syarat untuk tanggungan, dll.
・Saat mengajukan pengurangan tanggungan untuk lebih dari satu kerabat yang tinggal di luar negeri, diperlukan dokumen yang dengan jelas menunjukkan bahwa pengiriman uang, dll. Dilakukan untuk setiap kerabat.

▼Untuk pertanyaan : Kureshikokusaikōryūkyōkai/Asosiasi Internasional Kure 0823-25-5607


【Majalah Humas Kota Kure “Berita Pemerintahan Kota Kure” dapat dibaca dalam bahasa Indonesia. 】

1 Pindai kode QR

2 Unduh dan instal aplikasi “Catalog Pocket”.

3 Pindai kode QR lagi.