Berita dari Kota Kure Bulan Maret 2024 (Bahasa Indonesia)

【Sertifikat Pajak, dan lain lain】

Pada bulan April, akan ada lebih banyak kesempatan untuk diminta menyerahkan surat keterangan penghasilan dan pajak di tempat kerja atau sekolah Anda. Jenis sertifikasi yang diperlukan dan tahun fiskal bervariasi tergantung pada tujuannya, jadi harap periksa dan minta terlebih dahulu.

●Jenis Surat keterangan: Bukti Penghasilan/pajak, Surat keterangan penghasilan, bukti pajak, bukti pembayaran pajak
●Tempat pembuatan surat keterangan: Shiminzei-ka/Divisi Pajak Warga, Shimin madoguchi-ka/Divisi counter warga, Kaku shimin sentā/Pusat Warga
●Persyaratan yang diperlukan: membawa item/barang yang dapat mengidentifikasi diri ke tempat pelayanan untuk pengajuan permintaan (Id card, surat izin mengemudi, kartu asuransi kesehatan, Kartu tempat tinggal, dan lain lain)
※Surat kuasa akan diperlukan apabila seseorang kerabat atau seseorang yang tidak dalam satu kartu keluarga mengajukan permintaan.
●Biaya: 300円 untuk satu surat keterangan
※Untuk Surat keterangan penghasilan dan bukti pajak, anda bisa menggunakan Id card untuk mengambil surat tersebut di toko serba ada (toko yang menyediakan jasa layanan pengantaran) (200 円 per surat pada tanggal 29 Desember – 3 Januari pukul 6:30 – 23:00, tidak melakukan pelayanan pada hari libur)
※Bukti untuk tahun fiskal 2024 (2023) akan dikeluarkan pada bulan Juni. Anda dapat mengunduh form pengajuan dan surat kuasa pada website di bawah ini
https://www.city.kure.lg.jp/soshiki/42/shisei144.html

▼Untuk pertanyaan silakan hubungi: Shiminzei-ka /Divisi Pajak kota 0823-25-3193


【Jangan lupa untuk membayar Asuransi kesehatan nasional dan asuransi perawatan untuk Lansia】

Bulan Maret adalah bulan terakhir untuk pembayaran premi asuransi tahun fiskal 2023 (Asuransi kesehatan nasional dan asuransi perawatan untuk lansia). Silakan periksa kembali bukti pembayaran anda untuk memastikan anda tidak lupa untuk membayar.
Bagi mereka yang tidak membayar melalui sistem pensiun (pengumpulan khusus), dapat melakukannya dengan transfer rekening. Silakan pergi ke lembaga keuangan di kota untuk mengajukan transfer rekening.

●Persyaratan untuk pengajuan transfer rekening: Buku tabungan atau kartu tunai, segel buku tabungan, kartu asuransi kesehatan dan kartu asuransi perawatan untuk lansia
※Jika pembayaran dilakukan melebihi tanggal jatuh tempo, akan dikenakan denda keterlambatan

▼Untuk pertanyaan silakan hubungi: Hoken nenkin-ka/Divisi asuransi dan pensiun
(Asuransi kesehatan) 0823-25-3153
(Asuransi perawatan untuk lansia) 0823-25-3156


【Asuransi kesehatan diperlukan bahkan setelah pensiun. 】

Jika anda telah pensiun dari perusahaan atau organisasi, anda akan tetap membutuhkan asuransi kesehatan untuk antisipasi apabila anda jatuh sakit atau kecelakaan. Jika anda tidak lagi memenuhi syarat untuk asuransi, anda dapat mengikuti prosedur dibawah ini:

Melanjutkan Asuransi dari perusahaan dan lain lain (kelanjutan sukarela)
Harap selesaikan prosedur di perusahaan anda dalam waktu 20 hari dari tanggal diskualifikasi
Menjadi tanggungan pada asuransi kesehatan perusahaan tempat kerabat Anda bekerja
Jika estimasi pengahasilan anda kurang dari jumlah standar dan anda bisa disertifikasi sebagai tanggungan, silakan selesaikan prosedur di tempat kerja yang menanggung anda.
Bergabung dengan sistem Asuransi kesehatan
Harap selesaikan prosedur di Hoken nenkin-ka/Divisi Asuransi dan Pensiun, Shimin madoguchi-ka/Divisi Counter Warga, dan Kaku shimin sentā/Pusat Warga dengan membawa sertifikat diskualifikasi, kartu pengunduran diri, dan lain lain.

▼Untuk pertanyaan silakan hubungi: Hoken nenkin-ka/Divisi Asuransi dan Pensiun 0823-25-3158


【Kami mencari orang yang ingin melakukan sesuatu dengan rumah dan ruko di Kota Kure!】

Kota Kure sedang melakukan percobaan demonstrasi untuk menciptakan kota yang mudah untuk menghadapi tantangan melalui kerja sama dengan “Sakasama Fudosan”, sebuah layanan web real estat yang memposting impian orang-orang yang ingin menyewa rumah dan ruko, juga merekrut pemilik real estat yang ingin mendukung mereka.

〇Apa yang dimaksud dengan ‘Sakasama Real Estate’?
Ini adalah layanan di mana orang yang ingin menyewa dipilih, bukan orang yang ingin menyewa memilih rumah dan toko yang kosong.
Informasi tentang orang-orang yang ingin menyewa dipublikasikan di situs web Sakasama Fudosan, bersama dengan cerita tentang apa yang ingin mereka lakukan, impian mereka, dan apa yang dapat mereka kontribusikan kepada komunitas lokal. Ini adalah layanan yang merekrut dan mencocokkan pemilik properti yang dekat dengan keinginan mereka yang ingin menyewa.
https://sakasama-fudosan.com/contact/

《Undangan untuk peserta acara!》
Kami akan memperkenalkan layanan “Sakasama Fudosan” dan mempersilakan Anda yang ingin menerima kesempatan ini.
Mengapa Anda tidak menciptakan pertemuan dengan properti ideal Anda dengan mengungkapkan pikiran Anda, “Saya ingin melakukan ini dengan menyewa properti!

●Objek: Orang-orang yang memiliki kesempatan untuk menyewa rumah atau ruko.
●Tanggal: 25 Maret (Senin) 19:00-21:00.
●Tempat: Restoran Vietnam Ngon (2F, 4-3-12, Honmodori, Kure)
●Kapasitas: 20 orang.
●Pendaftaran: mendaftar melalui telepon.(Shoko Shinko-ka/Divisi Promosi Perdagangan dan Industri 0823-25-3152)
●Biaya: Gratis
※Setelah acara, akan diadakan acara ramah tamah bagi mereka yang ingin hadir (biaya keanggotaan).

▼Kontak informasi:Shoko Shinko-ka/Divisi Promosi Perdagangan dan Industri 0823-25-3152


【Majalah Humas Kota Kure “Berita Pemerintahan Kota Kure” dapat dibaca dalam bahasa Indonesia. 】

1 Pindai kode QR

2 Unduh dan instal aplikasi “Catalog Pocket”.

3 Pindai kode QR lagi.